Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SUKSES USBN SDN 29/4 MAJANNANG BUNGORO SIAP HADAPI UN PEKAN DEPAN

 
 Proses Pelaksanaan USBN SDN 29/4 Majannang Desa Bowong Cindea, Bungoro, Pangkep

Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) baru saja usai dilaksanakan kemarin tanggal 23 sampai tanggal 25 April 2018 diseluruh Indonesia  Seperti halnya dilaksanakan oleh  Sekolah Dasar Negeri (SDN) 29/4 Majannang, Desa Bowong Cindea, Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep hingga usai kemarin, Rabu (25/04/2018) berjalan lancar dan tertib.

Hal ini diutarakan oleh Sahrini, S.Pd Kepala SDN 29/4 Majannang ia menuturkan, bahwa dengan berakhirnya USBN ini, dirinya merasa senang dan juga berharap hasilnya memuaskan. Kegiatan USBN ini juga mendapat pemantauan ketat dari pihak sekolah utamanya dari guru SDN 29/4 Majannang. dengan situasi berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Akhirnya USBN ini selesai, alhamdulillah soal-soal yang keluar tidak jauh berbeda dengan materi yang di ajarkan selama ini oleh guru kelasnya, jadi tidak takut lagi mengadapi UN nanti” ungkap Sahrini.

Kepala Sekolah SDN 29/4 Majannang Sahrini dan Komite Sekolahnya
Tambanya, Ujian Sekolah di laksanakan dari tanggal 23 sampai 25 April 2018, merupakan kegiatan serentak di lakukakan oleh seluruh SDN di Indonesia karena ujian sekolah merupakan evaluasi di tingkat sekolah Masing masing dan ini menandakan bahwa Ujian Nasional akan segerah dilaksanakan.

Lanjutnya Sebagaimana diketahui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengumumkan format Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) terbaru untuk tahun 2018 bagi jenjang SD, SMP, SMA dan SMK. Untuk USBN jenjang SD, Mendikbud mengumumkan  75-80 persen soal akan disiapkan oleh guru mata pelajaran pada satuan pendidikan.

Rumusan soal itu lalu dikonsolidasikan dengan Kelompok Kerja Guru (KKG). USBN jenjang SD di tahun 2018 hanya mengujikan tiga mata pelajaran, yakni Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika. Sebanyak 90 persen soal akan berjenis pilihan ganda, dan 10 persen berbentuk esai.

Menurutnya sesuai kalender pendidikan Nasional Ujian Nasional akan dilaksanakan pada Tanggal 3 Mei sampai 5 Mei 2018 mendatang, ujian Nasional serentak dilaksanakan pada tingkatan Pendidikan Sekolah dasar dan sederajat.

"Moment yang sangat berarti bagi setiap Murid/Siswa akan digelar serentak. Untuk mengukur intelegensi siswa maka di adakan ujian tersebut. Para guru berharap murud murid mereka dapat menuai hasil memuaskan, peran orang tua siswa dapat membimbing dan mengarahkan anaknya dalam belajar di rumah masing masing, alangkah jeleknya ketika hasil ujian mereka sangat anjlok." Tutur Sahrini, S.Pd Kepala SDN 29/4 Majannang ini.

(TR)

Posting Komentar untuk "SUKSES USBN SDN 29/4 MAJANNANG BUNGORO SIAP HADAPI UN PEKAN DEPAN"