Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RSUD PANGKEP BUKA LAYANAN ANTAR GRATIS BAGI PASIEN KIS


Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangkep kini menyediakan layanan antar bagi pasien rawat dan antar jenasa secara gratis, hal ini diungkapkan oleh Direktur RSUD Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) dr. H. Annas Ahmad kepada awak media disela sela kerjanya di RSUD Pangkep Jl. Sultan Hasanuddin Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep Jumat (6/4/2018) lalu


Menurut Annas pelayanan antar pulang gratis dan antar jenasa dengan mobil ini berlaku di tiga wilayah dimensi Kabupaten Pangkep yakni wilayah daratan, pegunungan. dan kelautan. khususnya bagi keluarga tidak mampu untuk meringankan beban masyarakat yang tidak mampu dari segi ekonomi.

Ia menambahkan, pelayanan ini hanya berlaku bagi masyarakat yang betul-betul tidak mampu dibuktikan dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan administrasi penunjang lainnya.

"Kalau masyarakat di wilayah daratan itu kita antar, wilayah pegunungan juga sementara diusahakan. Khusus kepulauan  hanya diantar sampai tujuan dermaga kapal saja," ujarnya di RSUD Pangkep Kecamatan Pangkajene, Selasa (6/2/2018).

Untuk sementara ini menurut annas manajemen RSUD Pangkep baru bisa menyiapkan 5 armada ambulans bagi keluarga pasien.  Sedangkan untuk pengantaran jenazah,  dilayani hanya satu armada.

"Semua inovasi kita terus galakkan, termasuk pelayanan seperti ini kita akan terus upayakan agar semua masyarakat tidak mampu bisa merasakannya," jelasnya.

Dari data yang diperoleh awak media tingkat kunjungan pasien di RSUD Pangkep setiap Senin dan Kamis mencapai 600-700 pasien sedangkan hari lainnya hanya 400 orang.  Sementara untuk pasien rawat inap setiap  harinya rata-rata 180 pasien dengan kapasitas 240 tempat tidur. 
 
(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "RSUD PANGKEP BUKA LAYANAN ANTAR GRATIS BAGI PASIEN KIS"