Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

POLRES PANGKEP GAGALKAN PEREDARAN NARKOBA SEBANYAK SEPEREMPAT KILO SABU



Satuan RESKOBA Polres Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) kembali  berhasil menggagalkan peredaran Narkoba jenis Sabu-Sabu seberat seperempat kilo atau sekitar 250 gram dan 3 saset kecil sabu serta mengamankan Sebanyak 6 pelaku pengedar narkoba, kamis 19 April 2018 dini hari.

Keenam pelaku yakni Tajuddin alias Taju Bin Ramli yang sehari-harinya bekerja sebagai petani, Muhammad Sardiki pekerja swasta, Ruslan alias Calla, Amri bin Ngawing seorang buruh, Endang bin Samardin dan Roslia Fitriani alias Lia.

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan polisi, 5 bal/sachet plastik berisi sabu maisng-masing bersisi 50 gram dengan total 250 gram, 3 sachet ukuran kecil berisi sabu, dan 1 timbangan digital. Saat ini barang bukti dan keenam pelaku tersebut diamankan di Mapolres Pangkep. 

Kasat Reskoba polres Pangkep AKP. Badollahi kepada awak media mengungkapkan para pelaku ditangkap di daerah yang berbeda di 4 kabupaten yakni Pangkep, Maros, Makassar dan Pinrang.

“Enam terduga pelaku narkotika jenis sabu diamankan Sat Reskoba Polres Pangkep di 4 wilayah yaitu Pangkep, Maros, Makassar dan Pinrang dengan total keseluruhan barang bukti lima bal ditambah tiga sachet, dimana dikendalikan oleh jaringan Pinrang,” ungkapnya.

Sementara itu dalam jumpa pers Kapolres Pangkep AKBP Bambang Wijanarko mengungkapkan Awal terungkapnya jaringan pengedar narkoba ini bermula saat polisi menangkap pelaku bernama Tajuddin (27) Warga Kabupaten Maros yang hendak melakukan transaksi di wilayah hukum Polres Pangkep, dan ditemukan 1 sachet sabu ditangan pelaku

Kemudian polisi melakukan pengembangan dan introgasi kepada Tajuddin , dan  dari keterangannya polisi menangkap dua orang pelaku yakni Muh Sardiki (28), dan Ruslan (34) warga Kabupaten Maros dan masing-masing ditemukan menguasai 1 sachet berisi sabu. Kemudian hasil interogasi selanjutnya  terhadap kedua pelaku ini mengaku mendapatkan barang haram tersebut di Kabupaten Pinrang.

"Dari situ, kedua pelaku ini kemudian mengantarkan sabu tersebut yang didapatkannya sebanyak lima bal dalam bungkusan (250gram) tersebut dibawa ke rumah AMRI (28) di Makassar. Mengantongi identitas pelaku Amri ini tim kemudian melakukan penangkapan dikediamannya,"ungkap, Kapolres Pangkep, AKBP Bambang Wijanarko, Kamis 19 April.

Lanjut disampaikan, tidak sampai disitu, polisi terus melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap, dua pelaku lagi yang disebutkan oleh pelaku sebelumnya yang telah diintrogasi. Kedua pelaku penyuplai barang tersebut bernama Endang (28) warga Kabupaten Luwu dan Roslia (21) warga Kabupaten Luwu Utara, mereka dibekuk di Kabupaten Pinrang.



Saat ini kenam pelaku beserta barang haram tersebut yang ditaksir senilai setengah miliar itu telah diamankan di Mapolres Pangkep guna diadakan pengembangan penyelidikan serta melakukan proses hukum kepada pelaku.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "POLRES PANGKEP GAGALKAN PEREDARAN NARKOBA SEBANYAK SEPEREMPAT KILO SABU "