Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JALAN POROS MINASATENE TONASA RUSAK PARAH

Kondisi Jalan Poros Minasatene Tonasa Pangkep,sangat memprihatinkan dan mengalami rusak parah, hampir disetiap ruas jalan sepanjang jalan tersebut mengalami lubang pada badan jalan.

Dari pantauan awak media kerusakan tersebut terjadi di lima kelurahan yakni mulai kelurahan Bonto Kio, Kelurahan Biraeng, Kelurahan Minasatene, Kelurahan Kalabbirang dan Kelurahan Bontoa,

Hal ini dikarenakan jalan kecamatan yang seharusnya hanya dilalui oleh kendaraan bermuatan kurang dari 7 ton, kini sudah dilalui oleh kendaraan kendaraan dumptruck perusahaan tambang10 roda yang bermuatan lebih dari 10 ton keatas, sehingga meski baru diperbaiki ketahanan jalan tersebut tak berlangsung lama.


Salah seorang warga minasatene Ahmad menuturkan sejak di izinkannya kendaraan 10 roda beroperasi disini jalan di kampunnya menjadi berlubang utamanya sekitar Arung Sabila.

"Dulu waktu masih ada palang di jembatan sabila jalan disini awet awet saja meski sudah lama tidak diperbaiki, kini setelah palang jalan tersebut di lepas oleh pemerintah agar mobil tambang 10 roda bisa lewat jalan tersebut hampir tiap tahun mengalami kerusakan meski selalu di perbaiki oleh pemerintah" Ungkapnya. (2/04/2018)

Sementara itu Taufik salah seorang karyawan yang sering lewat di jalan tersebut mengaku sering mengalami bocor ban dan pernah sekali mengalami kecelakaan jatuh dari motor karena tidak melihat loban pada badan jalan

"Sering bocor ban motorku, dan aku pernah kecelakaan disini akibat tak melihat lubang yang digenangi air hujan dan kondisi jalanan yang gelap sekitar daerah Biraeng, tolong perhatian pemerintah" Pintanya.

(Adm-KP)

Posting Komentar untuk "JALAN POROS MINASATENE TONASA RUSAK PARAH"