Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HILMY ALUMNUS SMAN 1 BUNGORO WAKILI INDONESIA DI TORONTO KANADA



Siapa yang tak bangga jika ada putra terbaik dari Kabupaten Pangkajene dan Kepulan (Pangkep) yang berprestasi baik seperti Andi Hilmy Mutawakkil yang dipercaya mewakili Indonesia pada ajang bergengsi Global Student Entrepreneur Awards (GSEA) 2018 di Toronto, Kanada.

Seperti diberitakan sebelumnya di media massa Hilmy alumnus SMAN 1 Bungoro yang kini mengenyam pendidikan dibangku kuliah Universitas Negeri Makassar (UNM) mahasiswa jurusan Pendidikan Antropologi, Fakultas Ilmu Sosial ini mampu merubah minyak jelantah hitam eks limbah gorengan rumah tangga menjadi bahan bakar biodisel. yang mengantarkannya terpilih mewakili indonesia ke ajang bergengsi Global Student Entrepreneur Awards (GSEA) 2018 di Toronto, Kanada.

GSEA merupakan kompetisi global international bagi para wirausahawan muda yang menjalankan bisnis secara aktif dan kreatif dan membangun bisnis sambil menjalankan pendidikannya dibangku kuliah. Dan kali ini Hilmy berkompetisi dengan perwakilan dari 53 negara lainnya, anak-anak muda yang meniti dunia usaha dengan ide-ide segar di Toronto Kanada Selasa (17/4/2018) kemarin.

Di Toronto, Hilmy sekali lagi membawa nama baik Pangkep, UNM, Makassar, SMAN 1 Bungoro, Sulsel, dan yang lebih membanggakan adalah negaranya Misi utamanya adalah menunjukkan kenegara lain bahwa negara yang kerap disepelekan ternyata dihuni orang-orang muda yang berdedikasi tinggi. Hilmy masih akan menjalani serangkaian tahapan lomba di Toronto dalam beberapa waktu kedepan.

Andi Hilmy Mutawakkil merupakan founder dan CEO dari Garuda Energi Nusantara, perusahaan energi terbarukan dari minyak jelantah gorengan. Perusahaan ini memproduksi minyak biodiesel, Genoil. Inovasi yang dirintis bersama lima teman sekampusnya yakni Achmad Fauzy Ashari, Rian Hadyan Hakim, Jonathan Akbar, dan Fauzy Ihza Mahendra.

Hilmi yang juga Kepala Bidang Riset dan Teknologi di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Sulawesi Selatan ini pun menyampaikan perasaannya yang senang mendapatkan pengalaman yang luar biasa dan sebuah kehormatan mewakili Indonesia di kancah internasional.

"Terlebih pengalaman yang sangat berharga didapatkan, bisa mendapatkan networking dari 54 negara dengan perwakilan terbaiknya masing-masing, Merasa punya keluarga baru tapi level global. kegiatan ini mirip pergaulan antar presiden. Satu negara satu orang. Ada 54 negara dari lima benua" ungkapnya 

Sebelum ke Kanada, Hilmy yang juga founder IAR Jaya Persada yang bergerak di bidang teknologi tepat guna, sempat pulang ke kampung halamannya di Pangkep untuk meminta restu kepada kedua orang tuanya serta bertemu dengan Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid

 Sementara itu Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid,mengaku bangga dan mengajak Hilmi yang juga  Chief Executive Officer (CEO) Genoil untuk membangun pabrik di Kabupaten Pangkep.
Syamsuddin mengaku kecerdasan mahasiswa asal UNM tersebut adalah hal positif yang perlu didukung pemerintah Kabupaten Pangkep.
"Saya baru tahu kalau ada putra daerah berprestasi seperti itu. Hebat sekali mampu mempekerjakan orang dan itulah pengusaha sesungguhnya. Saya apresiasi sekali untuk nanda Hilmi,
Sudah saya tawari untuk pembangunan pabrik di kampung. Saya bilang pulang kampunglah untuk bangun kampung sendiri apalagi penemuannya ini akan sangat banyak membantu nelayan kita di Pangkep,"tukas Bupati Pangkep 2 periode ini.

Beberapa prestasi yang pernah diraih Andi Hilmy:

-Pemenang Hibah Gerakan Kewirausahaan Nasional tahun 2014
-Juara 2 teknologi tepat guna tingkat Sulsel tahun 2014
-Juara 1 Nasional, Bisnis Plan Competition di Jambore Hipmi PT se Asean tahun 2015
-Pemenang Social Entrepreneur Academy (SEA) tahun 2015
-Piagam Pemuda Inspiratif Sulsel tahun 2016
-Juara 1 Nasional Ide untuk Indonesia di Ideafest 2016
-Delegasi Indonesia di Global Social Enterprise Network (GSEN) tahun 2016 di Inggris Raya
-Juara 1 Nasional Wirausaha Muda Mandiri (WMM) tahun 2017
-Juara 1 Nasional Indonesia Student Entrepreneur Awards 2018
-Delegasi Indonesia di Global Student Entrepreneur Awards (GSEA) 2018 di Toronto, Kanada yang sekarang ini dijalaninya

Semoga berhasil mengharumkan nama baik bangsa indonesia di Global Student Entrepreneur Awards (GSEA) 2018 di Toronto, Kanada, ujar beberapa nitizen di media sosial yang mengharapkan kali ini Hilmy menjadi Juara di ajang bergensi tersebut.

(ADM-KP)


 

Posting Komentar untuk "HILMY ALUMNUS SMAN 1 BUNGORO WAKILI INDONESIA DI TORONTO KANADA"