Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MENYEMBUHKAN DEMAM DAN PILEK DENGAN BAWANG PUTIH



Demam dan Flu adalah penyakit yang banyak dijumpai masyarakat indonesia yang beriklim tropisu tamnya pada musim penghujan penyakit ini angka penderitanya sangat tinggi dan terkadang menghambat daya tahan tubuh dan kreatifitas serta aktivitas penderitanya. Kalau sudah terserang demam atau pilek, duh aktivitas sehari-hari pasti terganggu. Belum lagi kalau ada banyak pekerjaan yang belum diselesaikan, jadi makin stres saja rasanya.

Mengobati demam dan pilek ada banyak caranya, salah satunya dengan menggunakan bahan alami seperti bawang putih.bawang putih diyakini bisa bantu mengobati demam dan pilek karena mampu menguatkan sistem imun tubuh. Dilansir dari healthmeup.com, bawang putih juga memiliki sifat anti-bakteri, anti-virus dan kaya antioksidan yang bisa melawan infeksi penyakit di dalam tubuh. Cara memanfaatkan bawang putih untuk sembuhkan demam dan pilek pun cukup mudah, Bagaimana caranya?, berikut 5 cara menyembuhkan deman dan pilek dengan bawang putih :

  • Cara 1

    Hancurkan 3 siung bawang putih hingga halus dan campur dengan setengah gelas air hangat, minum langsung. Minum sehari sekali atau 2 kali sehari.

  • Cara 2

    Haluskan 3-4 siung bawang putih, sendoki dan makan langsung. Anda juga bisa langsung mengunyah 1 siung bawang putih setiap 3-4 jam sekali.
  • Cara 3

    Cincang 1 siung bawang putih dan tambahkan 1 sdm madu atau minyak zaitun. Campur dan minum langsung. Lakukan 3 kali sehari seperti minum obat biasa.

  • Cara 4

    Kunyah 1 siung bawang putih dan minum segelas perasan jeruk lemon setiap malam sebelum tidur. Ini akan mencegah flu datang atau mempercepat penyembuhan pilek dan demam.
  • Cara 5

    Rendam beberapa siung bawang putih di dalam madu dalam sebuah wadah yang tertutup. Simpan di dalam kulkas (freezer) dan makan 2-3 siung setiap hari atau setiap kali Anda mendapat gejala demam atau flu.
Nah begitulah khasiat dan cara mengoti dengan bawang putih. Jika flu atau demam menyerang, Selamat mencoba semoga bermanfaat

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "CARA MENYEMBUHKAN DEMAM DAN PILEK DENGAN BAWANG PUTIH"