Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IMIGRASI MAKASSAR PANTAU PASANGAN SEJOLI PAKISTAN-PANGKEP


Pihak Imigrasi Makassar rupanya sedang memantau keberadaan WNA asal Pakistan Ali Hassan (26) yang berhasil mempersunting gadis asal Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) yang menikah Kamis (22/3/2018) lalu di Kelurahan Anrong Appaka Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep.

Menurut Kasi Pengawasan dan Penindakan Imigrasi Kota Makassar, Noer Putra Bahagia, Ali Hasan ternyata tidak pernah melaporkan perihal perkawinannya di Pangkep ke Kantor Imigrasi Makassar hingga saat ini.

"Yang bersangkutan sama sekali tidak pernah melapor ke imigrasi," ungkap Kasi Pengawasan dan Penindakan Imigrasi Kota Makassar, Noer Putra Bahagia, saat di hubungi awak media  Sabtu (1/4/2018).

Pihak imigrasi makassar mempertanyakan perihal rekomendasi dari Kedutaan Pakistan, apakah saat melakukan pernikahan Ali Hasan sudah mengantongi Surat Rekomendasi menikah tersebut dari negara asalnya.

"Sepanjang ada rekomendasi dari Kedutaan Pakistan dan KUA setempat boleh menikah. Kalau tidak ada berarti pernilahan tersebut ilegal," tukasnya

 
Sementara itu Kepala Imigrasi Makassar, Pallawarukka mengungkapkan pernikahan yang dilakukan Ali tidak masalah sepanjang ali memiliki izin.

"Tidak apa-apa yang penting orang asing tersebut sudah mendapatkan izin secara tertulis dari kedutaannya, berdasarkan itu yang bersangkutan bisa melakukan pernikahan," ungkap Rukka.


Informasi yang diperoleh awak media, Ali Hassan masuk ke Indonesia dengan menggunakan visa kunjungan. Masa berlakunya sejak 5 Desember 2017 hingga 4 Desember 2022.

Terkait izin tinggal, Pallawarukka mengatakan akan dikenakan biaya bila sudah berakhir. "Kalau sudah lewat (ijin tinggal) nanti dikenakan denda atau biaya over stay, kalau dia tidak punya biaya nanti pihak Imigrasi akan melakukan tindakan administrasi berupa deportasi," pungkasnya.

Sementara itu Ali Hassan sampai saat ini belum bisa di konfirmasi kini terbaring di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo akibat mengalami kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Pangkep saat hendak kepasar berbelanja bersama istrinya, Jumat (31/3/2018) kemarin.(KP-ADM)




Posting Komentar untuk "IMIGRASI MAKASSAR PANTAU PASANGAN SEJOLI PAKISTAN-PANGKEP"